Pengurus HMI MPO Komisariat FE UII

" Ketua Umum : Idham Hamidi Sekretaris Umum : M.Arief Sukma Aji Wakil Sekretaris Umum : Geladis Fertiwi Bendahara Umum : Dovy Pradana Purnamawulan Kanit Keislaman : Agus Faryandi Kanit Pelatihan : Mujahid Musthafa Kanit Kajian dan Penlitian : Firzan Dwi Chandra Kanit Kewirausahaan : Muhammad Yadin Kanit PTKPJ : Teguh Hardityo Baskoro Kanit Pers dan Media Informasi : Egy Prastyo
Jumat, 25 Mei 2012

Latihan Kader 1

Pembukaan LK 1

Darul Ulum Tampak Hijau Hitam

Malam itu (24/5/12), Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Dusun Potorono tampak Hijau Hitam dan ramai. Pembukaan Latihan Kader I (LK I) yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (HMI FE UII) bertemakan “Membangun Kader HMI yang Produktif dan Kontributif” berlangsung hikmat. LK I ini merupakan kegiatan tahunan HMI yang bertujuan untuk merekrut kader-kader baru. “Dengan adanya LK ini diharapkan akan ada regenerasi baru, akan ada kader-kader baru” tutur Imam Riyadi selaku ketua panitia.
Pembukaan LK I yang berlangsung sekitar satu jam ini dibuka dengan bacaan basmalah secara bersama-sama. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Rizka Okta Bolita. Acara berikutnya, menyanyikan Hymne HMI dan Mars Hijau Hitam yang merupakan lagu kebangsaan HMI. Selanjutnya diisi dengan sambutan-sambutan. Pada kesempatan pertama diberikan kepada Imam Riyadi. Pada sambutannya ia berkata, “Sebesar apapun organisasi tersebut, apapun bentuk organisasi tersebut tanpa adanya regenerasi dan tanpa adanya kader-kader baru yang muncul, maka yakinlah organisasi tersebut akan mati,” tutur pria yang biasa disapa Adi. Sambutan kedua diberikan kepada Ahmad Izzudin Aslam selaku Ketua Umum HMI FE UII. Dalam sambutannya ia berpesan dua hal. pertama, “Calon kader berbanggalah pada diri sendiri, berilah penghargaan sebesar-besarnya pada diri sendiri karena teman-teman disini adalah harapan generasi HMI.” kedua, “Pandai-pandailah melihat tanda dan memaknainya” tukas Izzudin. Sambutan selanjutnya oleh Ainul Jihad Nurdin selaku Ketua Umum Koordinator Komisariat (Korkom) UII. Jihad berpesan dalam sambutannya, “Saat kita diamanahkan sebagai apapun itu, kita jangan pernah bertanya kenapa harus saya”. Sambutan terakhir diperuntukan kepada Zuhad Aji Firmantoro selaku Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta yang sekaligus membukaan acara LK I. Dalam sambutannya Aji mengatakan, “LK I tempat kita mengeringkan kayu-kayu basah dan membuat api yang besar”. Beranjak ke berikutnya, penyerahan berkas peserta LK I dari panitia kepada pemandu. Acara terakhir ditutup dengan do’a yang dibawakan oleh Nofryansah Dwipa Ahmad.
Total peserta yang mengkuti LK I berjumlah kurang lebih sekitar 23 orang yang berasal dari berbagai komisariat dan mayoritas berasalah dari FE UII. Mereka semua akan ditempa dan diberikan pembekalan selama tiga hari penuh.

Oleh : Rendy Pradana Hamidjaya

0 komentar:

Posting Komentar

Alamat Sekretariat:Jl. Pawiro Kuwat 187 B(Selatan Kampus FE UII) Condong Catur,Sleman Yogyakarta Indonesia
 
;