Pengurus HMI MPO Komisariat FE UII

" Ketua Umum : Idham Hamidi Sekretaris Umum : M.Arief Sukma Aji Wakil Sekretaris Umum : Geladis Fertiwi Bendahara Umum : Dovy Pradana Purnamawulan Kanit Keislaman : Agus Faryandi Kanit Pelatihan : Mujahid Musthafa Kanit Kajian dan Penlitian : Firzan Dwi Chandra Kanit Kewirausahaan : Muhammad Yadin Kanit PTKPJ : Teguh Hardityo Baskoro Kanit Pers dan Media Informasi : Egy Prastyo
Jumat, 28 Januari 2011

Serba-Serbi Senior Course Ke-82 HMI Cabang Yogyakarta

Yogyakarta, 28 Januari 2011
Matahari yang hangat dan udara pagi yang masih segar menemani kami, para “panitia dadakan” kegiatan Senior Course HMI Cabang Yogyakarta ke-82 saat menyiapkan hidangan makan pagi bagi peserta SC (Senior Course-red). Sayur bayam dan wortel tumis menjadi menu pagi ini. Hidangan sederhana yang diharapkan bisa menjadi cadangan energi  bagi peserta SC nanti, saat mereka menerima materi pendidikan pengader.
Tidak melulu kami para panitia ini bekerja dengan muka masam, berpikir serius dan panik. Canda tawa dan guyonan ringan menjadi salah satu cara untuk menjadikan kerja kami lebih ringan dan asyik. Ada saja yang bisa kami jadikan bahan guyonan, mulai dari wortel yang masih keras, namun bayam yang menjadi campuran tumisan sudah matang, kemudian cara seorang kawan menanak nasi yang “diluar kebiasaan”. Bahkan dana konsumsi yang semakin menipis pun, kami jadikan bahan tertawaan. Apa lagi yang bisa kami lakukan selain menertawakan segala kekurangan, daripada menjadikannya sebagai beban pikiran, yang nantinya justru membuat pekerjaan terasa berat.
Kebersamaan begitu terasa di ruangan serba hijau ini, tidak ada susunan kepanitiaan formal, yang ada hanya tanggungjawab dan keikhlasan untuk saling membantu melancarkan kegiatan SC ini. Bahkan peserta yang berasal FE UII pun, bersedia dimintai bantuannya mempersiapkan beberapa keperluan dapur. Tidak hanya itu, Bang Awaluddin saja, salah seorang pemandu, membantu kami menanak nasi untuk hidangan berbuka puasa sore kemarin. Kebetulan, para peserta sedang menjalankan puasa sunnah, dan waktu berbuka sudah dekat, teman-teman yang lain sedang tidak ada di lokasi.
Pagi ini, teman-teman peserta bersama pemandu melaksanakan ice breaking di stadion Maguwoharjo, dekat lokasi kegiatan SC. “Oh…sangat-sangat menyegarkan”, ujar Nanang Dwi Destian, salah satu peserta SC yang terlihat bersemangat. “memberi dampak kebugaran”, tambahnya. Mini outbond, mini tadabur alam, Amir dan Nanang menyebutnya. Sehari sebelumnya, mereka juga jalan pagi, sambil menghafalkan ayat Al Qur’an, mereka mengambil sebuah benda apapun yang mereka temukan selama perjalanan. Barang-barang tersebut kemudian disimpan oleh Bang Iqbal, salah seorang pemandu. Dan hari ini tadi, mereka diminta untuk menjelaskan alasan kenapa mereka mengambil benda tersebut. Hal ini bermaksud agar peserta memahami bahwa dalam hidup ini memiliki keterkaitan yang erat antar satu dengan yang lainnya.
Mengenai kesan peserta selama ikut Senior Course kali ini, Raja Rizki mengungkapkan, “Pemaknaan tentang HMI seharusnya saya tahu lebih dalam, saya harus lebih meluruskan niat saya di HMI”. Ada lagi kesan yang lain, “Asik aja, soale ketika disini aku dapatkan pengetahuan baru tentang HMI, yang sesuai dengan bidang kuliahku, bidang pendidikan”, kata Vita, salah satu peserta SC yang berasal dari HMI Cabang Wonosobo. Kalau menurut Deasy, “Aku seneng banget disini, makanannya enak-enak bo”, ujarnya penuh canda.  Deasy termasuk salah satu peserta dari luar Yogyakarta, yakni cabang Semarang.
Saat ditanya apa yang akan dilakukan setelah ikut SC, “Mandu”, jawab Abdullah Amir tegas. “mencoba menjadi contoh, menjadi tauladan, dan yang terakhir pendampingan terhadap kader”, tambahnya lagi, sambil memetik gitar di tengah terpaan cahaya matahari. Dengan pertanyaan yang sama, Rangga Permata menjawab lain, “Ada bentuk konkretnya dulu”, ia mencoba untuk diplomatis (*UF).

0 komentar:

Posting Komentar

Alamat Sekretariat:Jl. Pawiro Kuwat 187 B(Selatan Kampus FE UII) Condong Catur,Sleman Yogyakarta Indonesia
 
;