Pengurus HMI MPO Komisariat FE UII

" Ketua Umum : Idham Hamidi Sekretaris Umum : M.Arief Sukma Aji Wakil Sekretaris Umum : Geladis Fertiwi Bendahara Umum : Dovy Pradana Purnamawulan Kanit Keislaman : Agus Faryandi Kanit Pelatihan : Mujahid Musthafa Kanit Kajian dan Penlitian : Firzan Dwi Chandra Kanit Kewirausahaan : Muhammad Yadin Kanit PTKPJ : Teguh Hardityo Baskoro Kanit Pers dan Media Informasi : Egy Prastyo
Senin, 21 Juli 2014

Kaburnya Ilmu Pengetahuan dalam Pilpres

Kaburnya  Ilmu Pengetahuan dalam Pilpres
Oleh : Nur Siti Fatimah
Bangsa Indonesia baru saja mengadakan pesta demokrasi pada tanggal 9 Juli 2014, dalam rangka memilih orang yang dipercaya oleh rakyat  untuk  menjadi orang nomor 1 dan nomor 2  selama 5 tahun kedepan. Pesta demokrasi tahun 2014 dinilai hampir dari semua golongan, berjalan sukses dan masyarakat ikut berpartisipasi secara kritis melalui ikut mencoblos maupun aktif  dalam mencari informasi mengenai calon-calon yang akan dipilih. 
            Tetapi yang sangat disayangkan disini, banyak lembaga survey yang tidak bersikap netral dalam hal ini. Lembaga survey dapat diintervensi oleh pihak yang berkepentingan. Keadaan ini sangat memprihatikan , jika dilihat dari segi-pendidikan. Ilmu pengetahuan  yang seharusnya jadi sebuah patokan justru dapat diintervensi. Hal ini, merupakan kemunduran dalam ilmu pengetahuan.   
            Persaingan yang terjadi diantara 2 kubu  ini terus berlangsung hingga mereka saling melempar quick qount mana yang paling unggul diantara 2 kubu. Kejadian ini berlangsung terus menerus hingga banyak yang menilai bahwa kejadan ini merusak citra ilmu pengetahuan secara tidak langsung. Banyak kalangan yang menilai hal ini merupakan sesuatu yang sangat melanggar kode etik ilmu pengetahuan dan dapat berakibat  pada ketidak percayaan masyarakat terhadap lembaga survey.

           

0 komentar:

Posting Komentar

Alamat Sekretariat:Jl. Pawiro Kuwat 187 B(Selatan Kampus FE UII) Condong Catur,Sleman Yogyakarta Indonesia
 
;