Pengurus HMI MPO Komisariat FE UII

" Ketua Umum : Idham Hamidi Sekretaris Umum : M.Arief Sukma Aji Wakil Sekretaris Umum : Geladis Fertiwi Bendahara Umum : Dovy Pradana Purnamawulan Kanit Keislaman : Agus Faryandi Kanit Pelatihan : Mujahid Musthafa Kanit Kajian dan Penlitian : Firzan Dwi Chandra Kanit Kewirausahaan : Muhammad Yadin Kanit PTKPJ : Teguh Hardityo Baskoro Kanit Pers dan Media Informasi : Egy Prastyo
Jumat, 31 Oktober 2014

USAHA

Hasil Kajian tanggal 30 Oktober 2014 

USAHA 

Perlu memahami bahwasannya islam adalah satu.Untuk itu sangat diperlukan sikap logowo dan terbuka terhadap perubahan yang terjadi pada zaman sekarang ini. Walaupun pada awalnya kita terkotak-kotak pada ideologi masing-masing secara pelaksanaannya, tapi semua harus bisa saling menghargai karna pada dasarnya sama dan semua ada landasan yang jelas mengenai apa yang dilakukan.Oleh karena itu, kita harus berparadigma bahwasannya HMI itu bagian dari islam dan ormas maupun organisasi lain ( yang sesuai dengan al qur”an dan as sunnah ) itu juga bagian dari islam. Maka kita tidak akan saling bermusuhan maupun saling mengejek atau menjatuhkan karna merasa bagian dari islam.

Tujuan adalah sebuah pegangan, sebagaimana umat islam memiliki syahadat yang berfungsi sebagai dasar dan tujuan atas proses hijrah kediriannya. Hijrah inilah  yang dimakni oleh HMI sebagai bentuk ikhtiar dalam mencapai tujuan kediriannya manusia sebagai makhluk dari sang khalik.Simbolik hijrah yaitu ingin menciptakan “Insan Ulil Albab”, Insan yang mengikuti Nabi Muhammad SAW.

1. Amar Ma’aruf Nafi Munkar
Amar ma’ruf bermakna menyampaikan kebenaran adalah sebuah sikap untuk menunjukan bahwa saya telah bersyahadat dan kamu sekalian harus mengetahui bahwa syahadat adalah titik keberangkatan atas sebuah keimanan maka bersyahadatlah.
Amar ma’ruf harus dimulai dari diri kita sendiri bagaimana kita bertingkah laku. Ketika ingin mengigatkan pada amar ma’ruf harus disampaikan dengan konsep yang benar dan waktu yang tepat agar semua tidak percuma. Secara jelas dan cepat step dalam penetapan amar ma’ruf “ Syahadat - >  Iman - > Amanah - > Aman. Manfaat dari amar ma’ruf nahi munkar merupakan turunan terjadinnya pembentukan Individudan dan  Masyarakat yang diridhoi Alloh SWT.


0 komentar:

Posting Komentar

Alamat Sekretariat:Jl. Pawiro Kuwat 187 B(Selatan Kampus FE UII) Condong Catur,Sleman Yogyakarta Indonesia
 
;